Permainan Ini Bisa Didik Anak Jadi Kreatif

shares |



Mendidikn anak dengan baik adalah tuga orang tua untuk membuat anak menjadi cerdas dan kreatif. Belajar sambil bermain merupakan salah satu alternatif terbaik untuk menarik minat dan kemaunan anak. Dengan begitu anak juga tak akan cepat bosan dengan apa yang kita ajarkan. Nah berikut ini adalah permainan anak yang bisa buat anak jadi lebi kreatif dan tentunya lebih cerdas. 

Puzzle 

Permaiann puzzle membutuhkan sebuah konsentrasi yang cukup baik bagi anak. Anak dituntut untuk kreatif menemukan susunan yang benar dari puzzle yang diberikan. Selain itu koordinasi tangan dan pikiran pun juga sangat dibutuhkan. Apabila anak dapat menyusun gambar dengan benar maka ini merupakan suatu hal yang menyenangkan tersendiri. Hanya saja perhatikan gambar puzzle yang anda berikan. Pastikan sesuai dengan umur yang dimiliki oleh anak anda

Kursi Musik 

Permaianan kursi musik adalah permaianan anak yang seru dan menyenangkan. Tak hanya itu permainan ini juga dapat melatih ketrampilan motorik kasar anak. Cara permaianannya pun juga cukup simpel, dimana diseiakan kursi yang jumlahnya dikurangi satu dari jumlah emain. Kemudian diputar musik dan anak akan mengelilingi kursi, jika musik berhenti anak harus berebut untuk menduduki kursi yang ada. Jika salah satu ada yang tak mendapatkan maka akan langsung keluar dari permaianan. 

Blocks 

Dalam permaianan ini imajinasi anak akan sangat dibutuhkan. Pasalnya permaianan block adalah permaianan yang menyusun sebuah block membentuk sebuah bangunan tertentu atak bentuk yang lainnya. Tak hanya imajinasi kemampuan anak dalam berhitung juga diperlukan. Sehingga memang benar benar bermanfaat untuk meningkatkan kreatifitas anak. 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar