Peran Penting Kepala Sekolah Untuk Kuatkan Pendidikan Karakter

shares |



Kepala sekolah tak hanya memiliki peran untuk memimpin sebuah manajemen sekolah dan mengatur agar terstruktur. Namun kepala sekolah juga memilik peran untuk menguatkan pendidikan karakter yang dimiliki oleh para siswanya. Hal ini sesui dengan apa yang dikatakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy beberapa waktu yang lalu. 

Kepala sekolah adalah orang yang bertugas untuk menyusun segala program kegiatan dan mengimplementasikan serta mendorong agar guru dapat menjadi sosok inspirator dan pendidik yang baik bagi siswa siswanya. 

Selain itu kepala sekolah juga harus menjelaskan pada guru guru yang ada isekolahnya untuk memberikan materi tidak hanya sekedar memberikan ceramah. Melainkan sebuah praktek yang benar benar di implementasikan oleh murid murid didiknya. 

Program PPK yang didukung oleh hampir seluruh kepala sekolah ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan karakter yang dimiliki oleh siswa Indonesia semakin kuat. 

Pendidikan karakter nantinya akan diberikan diluar kelas. Sehingga belajar akan terasa lebih menyenangkan dan memberikan suasana baru bagi para murid yang jenuh belajar di kelas. 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar