Pentingnya Pola Interaksi Orang Tua Untuk Pendidikan Anak

shares |






Tak daat dipungkiri orantua menjadi salah satu faktor penting bagi tumbuh kembang anak terutama bagi pendidikan yang dimilikisejak kecil. Salah satu faktor lainnya dari orang tua yang dapat mempengaruhi pendidikan anak adalah pola interaksi dan pendidikan yang dimiliki ileh orang tua. 

Hal tersebut sangat memiliki pengaruh yang cukup besar bagi perkembangan anak dalam pendidikan formal. Dari hasil penelitian Bank Dunia di 50 Kabupaten di Indonesia menghasilkan sebuah kesimpulan bahwa adanya interaksi keluarga yang baik dan intensif akan membuat karakter pada anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik mulai dari usia dini. 

"Perkembangan anak sangat dipengaruhi oleh interaksi orang tua ini yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat. Jadi tidak hanya pada pendidikan formal justru peran orang tua yang utama," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Tribunnews di Jakarta Senin(6/2/2017).

Oleh karena itu untuk membentuk kesadaran masyarakat akan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan endidikan Masyarakat mengadakan sebuah lomba penulisan dimana pada lomba kali ini akan bertema kuatnya pengaruh keluarga untuk pendidikan anak. 

Lomba penulisan ini dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Hanya saja persyaratan lainnya adalah tulisna paling tidak sudah pernah dipublikasikan di media cetak maupun elektronik dalam jangka waktu 6 Februari 2017  hingga 19 Juli 2017.


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar