Pengertian Efek Rumah Kaca dan Penyebabnya

shares |



Efek rumah kaca adalah fenomena alam yang yang terjadi secara alamiah, dimaa sinar matahari masuk pada sebuah rumah kaca untuk membantu proses terjadinya asimilasi. Seharusnya sisa panas yang telah dihasilkan langsung masuk ke atmosfer. Kemudian panas yang telah dipantulkan akan kembali pada bilik kaca sehingga akan menghasilkan suhu ruangan yang cukup hangat. 

Banya alasan yang bisa menyebabkan tercadinya rumah kaca. Berikut adalah beberapa sebab terjadinya rumah kaca. 


  1. Bahan Bakar Fosil. Pembakaran bahan bakar fosil seperi, minyak, batubara dan gas dalat membuat gas pada rumah kaca bisa dilepaskan ke atmosfir. Gas dari hasil pembakaran tersebut dapat memicu terjadinya pemanansan global karena gas tersebut akan bertambah ke rumah kaca. 
  2. Pertumbuhan Penduduk. Bertambahnya penduduk akan membuat kebutuhan menjadi semakin banyak. Sehingga secara otomatis akan dibutuhkan banyak sekali produksi. Akitivitas produksi yang dilakukan oleh sebuah industri juga akan mengeluarkan sebuah gas yang dapat memicu efek rumah kaca. 
  3. Penggundulan Hutan. Hal ini wajar saja karena dengan menggundulan hutan tak akan ada peresaan air yang baik. Selain itu hutan yang gudul dapan menjadi sebab peningkatan jumlah karbondioksida pada atmosfer. Sehingga efek rumah kaca pun tak dapat terhindarkan. 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar