Mengenal Perbedaan Novel dan Cerpen

shares |



Dalam bahasa Indonesia novel dan cerpen memiliki sedikit kesamaan dimana keduanya sama sama menyedikan sebuah cerita yang menarik bagi anak. Lantas apakah perbedaan Novel dan Cerpen yang anda ketahui. Berikut ini adalah perbedaan Novel dan Cerpen yang akan kami ulas. 

Cerpen 

Cerpen adaah cerita pendek yang dibuat oleh pengarang. Dalam cerita yang dibuat biasanya hanya memuat kurang lebih 10.00 kata dan biasanya langsung terpusat pada cerita yang sedang ingin ditulis. Ciri-ciri cerpen yang mudah untuk ditandai adalah, alur yang dimiliki alur pendek dan lurus kedepan, serta tak begitu detail dalam menenrangkan latar ataupun tokoh yang ada dalam cerita. Selain itu kata kata yang digunakan juga sangat sederhana, namun mudah untuk dimengerti oleh pembacanya. 

Novel 

Berbeda dengan cerpen yang hanya berisikan cerita pendek. Novel adalah sebuah cerita yang disajikan dengan prosa yang lebih panjang. Segala sesuatu yang berhubungan dengan cerita pada novel dijelaskan secara detail didalamya. Ciri-ciri utama dari novel adalah alur yang digunakan cukup komplesk, dan utntuk membuat novel dibutuhkan tema yang jelas dan pasti. Setiap gambaran peristiwa dalam novel juga dijelaskan dengan detail. Sehingga disini dapat kita ketahui dengan jelas perbedaan ovel dan Cerpen. 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar