Jarang Diminati, Jurusan Berikut Ini Justru Miliki Peluang Kerja Paling Banyak

shares |




Dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tentu sesorang memiliki pertimbangan yang cukup tinggi. Hal ini lantaran jurusan yang akan dipilih akan mempengarhi pekerjaan apa yang akan dicari nantinya. Seperti yang kita ketahui terdapat beberapa jurusan yang sudah populer dan terkenal banyak diminati oleh sejumlah perusahaan, seperti, jurusan teknik, ekonomi, sastra inggirs dan masih banyak lagi.

Namun pada kenyataannya, seiring dengan berkembanganya zaman , lulusan lulusan sarjada dari jurusan tersebut kebanyakan menganggur. Hal ini mungkin karena faktor sumber daya manusia yang sudah melebihi dari jumlah lowongan pekerjaan yang dibuka untuk jurusan jurusan tersebut. 

Hal tersebut tentu menajdi dilema tersendiri bagi calon mahasiswa yang ingin memilih jurusan yang sesuai dan memiliki masa depan yang cerah. Selain jurusan - jurusan populer tersebut tahu kah anda beberapa jurusan yang justru jarang diminati malah memiliki peluang kerja yang baik di Indonesia.

Hal ini tentu sama sekali tak dibayangkan oleh kebanyakan orang. Jurusan - jurusan yang tak populer tersebut malah lebih menjanjikan masa depan yang cerah jika dibandngkan dengan jurusan yang sudah populer selama ini. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa jurusan yang jarang diminati namun memiliki peluang kerja yang cukup banyak. 

Ahli Perkapalan 

Tak dapat dipungkiri Indonesia merupakan sebuah negara maritim. Sehingga secara otomatis Indonesia membutuhkan para ahli perkapalan yang dapat mengatasi seluruh permasalahan terkait kapal. Seperti contohnya cara mengoperasikan kapan, memperbaiki mesin kapal yang rusak, atau fungsi lainnya yang dimiliki oleh ahli perkapalan. Untuk sekarang ini teknik perkapalan memang sangat jarang diminati, namun setelah mengetahui fakta ini , akan kah anda tetap melewatkan kesempatan ini. 

Kehutanan 

Jurusan yang satu ini sangat jarang diminati oleh kebanyakan mahasiswa. Lantaran memang tak populer sama sekali. Namun jangan salah jurusan ini justru menjadi jurusan yang memiliki peluang kerja banyak di Indonesia. Hal ini karena Indonesia memiliki kawasan hutan yang cukup banyak dan luas yang sama sekali belum terjamah oleh para ahli. Selain itu permasalahan pembakaran hutan yang semakin merajalela menjadi permasalahan tersendiri. Sehingga pemerintah memelukan seorang ahli kehutanan untuk mengatasi permasalahan dan mengembangkan hutan yang ada di Indonesia. 

Teknik Pengairan

Selain maritim Indonesia juga dijuluki sebagai negara agraris. Oleh karena it Indonesia akan banyak membutuhkan para ahli pengairan untuk dapat melancarkan perekonomian warga dalam segi agraris. Seperti contohnya mengatasi irigasi sawah yang bermasalah., pemanfaatan sungai, hingga pengaturan saluran air di perkotaan. 

Astronomi

Tak dapat dipungkiri terkait dengan Astronomi Indonesia memang ketinggalan jauh dari negara negara laiinya. Oleh karena itu dibutuhkan para ahli baru yang dapat mengetahui perkembangan bumi, dengan begitu Indonesia tak akan ketinggalan dengan informasi terkini terkait bumi. Di Indonesia yang membutuhkan para ahli astronomi adalah Badan Meteorologi dan Geofisika dan perusahaan lainnya. 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar