Ini yang Harus Diperhatikan Ketika Mendaftar Online SNMPTN

shares |



Pendafataran masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN kini memang sudah mulai dibuka. Siswa SMA yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi sudah dapat mulai mengisi formulir online untuk mendaftar dan mengisi pilihan jurusan serta perguruan tinggi yang diinginkannya. 

Dalam melakukan pendaftaran Ssiswa formulir secara online di laman resmi SNMPTN 2017. Formulir tersebut nanti nya akan terdiri dari empat bagian yakni, PTN Pilihan pertama, PTN pilihan kedua, unggah foto, dan terakhir adalah pengisian biodata.

Setiap pengisian tentu saja harus diperhatikan secara seksama. Mengunggah foto menjadi hal yang perlu diperhatikan. Sesuai dengan panduan yang dijelaskan, foto yang diunngah harus jelas. Pastikan anda memai baju yang rapi. Jangan asal memngunggah foto alay atau selfie jika anda ingin diterima di PTN faforit anda. 

Sementara itu untuk masalah ukuran adalah 4x6 dengan format foto JPEG. Kemudian ukuran maksimal gambar yang diunggah adalah 1MB. Setelah berhasli mengunggah peserta akan memotong foto sesua dengan ukuran dan kebutuhan yang ditentukan. Tak ketinggalan perhatikan background yang harus dipenuhi dan telah ditulis pada panduan pendaftaran SNMPTN. Lakukan dengan benar dan teliti karena kesalahan setitik akan membuat anda menyesal dikemudian hari. 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar