Ingin Sekolah ke Luar Negeri, Berikut Ini Beberapa Tips Untuk Mempersiapkannya

shares |



Tak sedikit siswa di Indonesia yang berminat untuk sekolah di luar negeri. Bahkan sekolah diluar negeri merupakan sebuah impian yang sangat ingin diwujudkan. Terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum berangkat sekolah di luar negerai. Menurut hasil survei diketahui tujuan terbanyak siswa Indonesia untuk bersekolah di luar negeri adalah negara Australia. 

Pasalnya terdapat lebih dari 19.300 pelajar yang ingin menempuh pendidikan di negeri Kanguru tersebut. Dan pada tahun 2016 Kedutaan Besar Australia telah menyetujui banyak permohonan visa belajar bagi para siswa Indonesia. 

Hal ini nampaknya wajar saja, karena kebanyakan universitas yang berada di Australia masuk dalam jejeran universitas terbai didunia dan memiliki biaya pendidikan yang lebih murah dibanding lainnya. Namun sebelum memutuskan untuk pergi keluarnegeri untuk melanjutkan sekolah pastikan dengan yakin jurusan apa yang akan anda ambil nantinya.Diskusikan dengan baik dengan orang tua mengenai jurusan yang akan anda ambil. Karena jurusan yang diambil akan berpengaruh pada dunia kerja yang akan dihadapi nantinya. 

Setelah memastikan jurusan yang benar, maka kedua adalah tentukan universitas mana yang akan anda tuju jika bersekolah di Luan negeri. Hal ini dilakukan untuk mengetahui persyaratan apa saja yang perlu dipenuhi, biaya yang dibutuhkan dan nilai akademis yang harus dimiliki. Memilih universitas otomatis juga akan memilih kota dimana anda akan tinggal. Karena kenyamanan tempat tinggal akan berpengaruh pada pendidikan yang akan anda tempuh selama kurang lebih 2-5 tahun. 

Setelah semua anda lakukan maka yang terakhir adalah segera lakukan pendaftaran untuk mendapat Offer Letter dan confirmation yang digunakan untuk mengurus visa dan akomodasi tiket. 

Selama ini kota di Australia yang paling banyak menjadi tujuan mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan jenjang pendidikan adalah Sydney, Melbourne, dan Perth. Beberapa pelajar lain juga ada yang memilih Canberra, Brisbane, dan Adelaide. 


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar