Hati - Hati Jangan Ucapkan Perkataan Ini Pada Anak

shares |



Bekomunikasi dengan seorang anak sebaiknya memperhatikan  kata kata dalam setiap kalimatnya. Hal ini karena dapat mempengaruhi perkembangan dari seorang anak. Beberapa kata akan memiliki dampak yang sangat buruk bagi seorang anak untuk meraih kesuksesannya di masa mendatang. Oleh karena itu hindarilah kata keta berikut ini dalam setiap ucapan anda para orang tua.

Anak Saya..... 

Jangan ucapkan kata anak saya diikuti dengan hal yang negatif seperti anak saya cengang, anak saya penakut dan hal negatif lain yang masih banyak lagi. Hal ini karena hal negatif tersebut akan disimpan pada memori anak anda dan bisa saja dilakukan oleh anak anda secara terus menrus. Sehingga hindarilah perkataan tersebut.

Jangan Menagis 

Seringkali kita mendengar ucapan kata janan menangis yang dilontarkan oleh seorang ibu untuk menghentikan anaknya yang sedang menangis. Pada kenyataannya hal ini justru akan berakibat buruk pada mental dari sang anak. Pasalnya mereka akan merasa dilarang untuk mengeluarkan ekspresi dan emosi yang dimilikinya. Oleh karena itu pahami perasaan anak dengan benar tanpa mengucapkan kata jangan menangis

Pergi Sana!Ayah/Bunda Mau Sendiri ! 

Jangan mengusir anak dengan perkataan yang kasar ketika mereka mendekati anda. Tanppa disadari kata kata tersebut dapat membekas dan membuat sang anak menjadi terluka. Bahkan bisa jadi anak akan berpikir bahwa dirinya tak dibutuhkan oleh orang tuanya dan menjadi hal yang tidak penting. Efek buruk lainnya adalah anak menjadi tidak terbuka dan lebih memilih untuk menyimpan masalahnya sendiri.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar