Dampak Buruk Ketika Paksakan Anak Pintar di Semua Mata Pelajaran

shares |



Banyak orang tua yang kini menerapkan pada anaknya agar pintar di semua bidang mata pelajaran yang ada di sekolah. Oleh karena itu berbagai hal dilakukan oleh orang tua untuk mewujudkan hal tersebut. Namun tahukan anda hal tersebut justru akan berdampak buruk pada anak anda. 

Usaha yang dilakukan oleh orang tua misalnya adalah memasukkan dalam sebuah les tambahan di luar sekolah. Sebenarnya memasukkan anak pada sebuah tempat les wajar wajar saja, namun hanya sebagai penyegaran jika ada pelajaran di sekolah yang tak dipahami. 

Terlalu memaksakan kehendak pada anak akan mempengaruhi moral yang ia miliki. Oleh karena itu hindarilah hal tersebut dan usahakan untuk memfasilitasi semua keinginan dan minat yang dimiliki oleh anak. 

Pahami dengan benar, jika anak terlihat menyukai drama maka berikan tambahan les di Bahasa Indonesia atau masukkan pada sanggar teater. Jika menyukai matematika masukkan pada tempat les matematika dan lain sebagainya. Dengan menekuni apa yang ia sukai maka anak tentu saja akan belajar dengan senang dan lebih mengeksplore kemampuan yang ia miliki. 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar