Beasiswa LPDP Bakal Dibuka Secara Luas, Anda Berminat ?

shares |




Tak dapat dipungkiri pendidikan meruapakan salah sat alternatif bagi sebuah negara untuk meningkatkan taraf hidup dan kwalitas yang dimilikinya. Tak heran jika memiliki jenjang pendidikan yang tinggi meruapakan hal yang diharapkan oleh semua orang. 

Untuk mewujudkan hal tersebut di Indonesia maka pemerintah memutuskan akan membuka akses seluruh masyarakat untuk dapat menikmati pendidikan dengan jenjang yang lebih tinggi dengan adanya beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Pemerintah berjanji akan memberikan beasiswa yang sangat optimal untuk membentuk SDM yang berkualitas.

"Pemerintah akan kerja lebih fokus pada upaya membuka kesempatan untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi, melalui optimalisasi pemberian beasiswa LPDP," kata Presiden Joko Widodo .

Hal ini dilakukan menyusul adanya fakta bahwa kualifikasi SDM yang memiliki pendidikan tinggi di Indonesia hanya 7.2 persen dari angkatan kerja. Jumlah ini sangat lah tertinggal jauh dari  negara-negara lain yang memiliki jumlah lebih tinggi. Misalnya contoh Malaysia yang kini sudah mampu meningkatkan taraf pendidikan mencapai 20.3 persen. 

Oleh karena itu Presiden Jokowi menaruh harapan yang tinggi agar masyarakat dapat benar benar memanfaatkan beasiswa LPDP yang akan dibuka secara luas. Jika berjalan dengan optimal maka dapat diprediksi beberpa tahun yang akan datang kualiifikasi SDM berpendidikan tinggi di Indonesia akan semakin meninggakt. 

"Saya ingin menekankan bahwa investasi di bidang SDM, termasuk melalui pemberian beasiswa pendidikan tinggi maupun pendanaan riset merupakan investasi yang sangat penting bagi negara kita untuk maju di masa yang akan datang," ungkapnya. 


Hal ini tentu saja akan menjadi kesempatan yang baik bagi anak - anak diseluruh nusantara untuk menunjukkan prestasi dan memiliki pendidikan yang layak. Selai itu beasiswa LPDP yang dijalankan dengan optimal dapat sekaligus digunakan sebagai infestasi untuk menghasilkan SDM yang benar benar berkualitas di Indonesia yang nantinya akan ikut melakukan pembangunan di tanah air. 

"Program beasiswa LPDP harus betul-betul fokus untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dalam bidang keilmuan yang menjadi unggulan dan prioritas kita, baik di sektor maritim dan kelautan, sektor energi, sektor pangan, serta sektor industri manufaktur sampai dengan sektor pengembangan ekonomi kreatif," ucap Presiden.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar